Jumat, 04 Januari 2013

MENARA SIGER, DESTINASI WISATA LAMPUNG

Jumat, 4 Januari 2013 | 16:14 WIB

WWW.VISITLAMPUNG.NETMenara Siger di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Lampung, Gatot Hudi Utomo mengatakan kawasan Menara Siger di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan yang kebetulan letaknya strategis berada di ujung selatan pulau Sumatera, akan dijadikan salah satu destinasi wisata di provinsi itu.

"Kami terus mengupayakan penambahan berbagai fasilitas pendukung agar tempat wisata sekaligus ikon Lampung ini banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah," kata Gatot Hudi Utomo, di Bandarlampung, Jumat (4/1/2013).

Gatot mengatakan sejak tahun 2011 pengelolaan obyek wisata Menara Siger diserahkan kepada Dinas Budpar Provinsi Lampung. Sejak itu pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menambah fasilitas tempat wisata ini agar lebih menarik minat pengunjung sebagai salah satu tujuan wisata di Provinsi Lampung.
Menara Siger, menurut Gatot, nantinya akan menjadi salah satu tempat wisata yang lebih menarik karena saat ini sudah ada berbagai fasilitas pendukung seperti adanya jam matahari yang pertama kali ada di Pulau Sumatera dengan diameter lima meter. Tersedia pula wahana uji andrenalin seperti flying fox terpanjang di Provinsi Lampung mencapai 170 meter.

"Tempat wisata ini nanti akan dijadikan wisata edukasi yang bertema ilmu pengetahuan dan budaya," kata Gatot.

Untuk menikmati keindahan laut dan pulau-pulau di perairan Selat Sunda, Disbudpar Lampung mendatangkan dua buah teropong canggih di mana pengunjung, jika cuaca cerah, bisa melihat hingga Pelabuhan Merak, Banten.

"Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang kami sediakan di tempat ini meski sebagian masih dalam proses pembenahan, salah satunya trek jogging," tambah Gatot.
Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel
 
Sumber :
Antara
Editor :
I Made Asdhiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar